TUHAN Tidak akan Meninggalkan Orang yang Dikasihi-Nya

Mazmur 37:21-40

Kita bersyukur telah ditebus dan dipanggil menjadi orang Kristen untuk bersaksi dan menjadi alat di tangan Tuhan serta menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar.

Tuhan berjanji memberikan berkat Abraham bagi kita yaitu untuk beranak cucu dalam keluarga Kerajaan Allah dan mewarisi kehidupan dalam kerajaan-Nya baik yang sekarang maupun yang akan datang. Orang-orang yang terpanggil di dalam perjanjian-Nya, akan ditetapkan oleh Tuhan tiap langkah-langkahnya.

Mengapa demikian? Karena pribadi Tuhan sendiri yang mencintai keadilan yang murah hati. Tuhan tidak akan meninggalkan orang-orang yang dikasihi-Nya.

Siapakah orang-orang yang dikasihi-Nya? Orang benar yang pengasih dan pemurah. Orang yang anak cucunya tidak akan menjadi pengemis yang meminta-minta tetapi justru selalu penuh belas kasihan dan memberi berkat untuk orang lain.

Merekalah yang dipelihara oleh Tuhan sampai selama-lamanya sedangkan orang fasik anak cucunya akan dilenyapkan. Ingin anak cucu dan keturunan kita dipakai oleh Tuhan? Mari kita memenuhi hati kita dengan belas kasihan untuk menjadi berkat. Amin.





Renungan